TAHU KAH KAMU ? - mzringgo.com kali ini akan share tentang TIPS MELAMAR KERJA LEWAT E-MAIL Dalam perkembangan dunia tekhnologi saat ini , melamar pekerjaan sekarang ini bukan hanya lewat cara konvensional melalui pos seperti dulu, namun di era dinamis dan serba cepat seperti ni , pihak perusahaan justru meminta pelamar untuk mengirimkan resume-nya lewat e-mail.Mengirim aplikasi memlui e-mail memang sedikit berbeda dibandng melelui jasa pos.Ada hal -hal tertentu yang harus diperhatikan oleh pelamar.
Berikut TAHU KAH KAMU ? - mzringgo.com sedikit kasih tips melamar kerja lewat e-mail.:
1.Gunakanlah alamat e-mail yang singkat, jelas dan mudah diingat.Artinya gunakan nama-nama yang meyakinkan jangan gunakan nickname yang aneh aneh misal justordinary@,,,,,,,, atau apa lah yang aneh. pakai saja nama anda sendiri.
2.Kalau anda tidak punya alamat official , usahakn jangan menggunakan e-mail dari provider gratisan lokal yang umunya lambat.Gunakan saja gmail atau yahoo.com yang lebih dikenal dan jelas berkwalitas.
3.Kirimkan beras-berkas file kedalam format doc. atau rtf. Pastikan isinya lengkap , dari data diri hingga curiculum vitae dan termasuk foto. beri nama file tersebut dengan nama anda.
4.Untuk file berupa foto , atau mungkin anda perlu melampirkan hasil karya atau sertifikat . patikan ukurannya wajar agar dapat di buka.Jika 6erpaksa harus mengirim gambar dalam jumlah banyak , satukan dalam format .zip dan berilah nama yang jelas.
5.Selain berkas berkas yang sudah lengkap , jangan lupa beri surat pengantar yang berisi uraian singkat, mengapa anda ingin bekerja di prusahaan tersebut.Ungkapan seperlunya , jangan berlebihan dan tidak perlu memasukan informasi yang tidak relevan.
Nah itulah TIPS MELAMAR KERJA LEWAT E-MAIL, semoga bermanfaat dan sukses selalu buat anda....
Baca juga :